Pentingnya Kerja Sama Antar Instansi Untuk Mengolah Informasi

Administrator 04 Juli 2019 20:52:07 WITA

Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) kepada operator desa dengan tema “Optimalisasi Website Desa/Sistem Informasi Desa (SID) Dalam Penanggulangan Kemiskinan" diikuti oleh 50 desa se-Kabupaten Buleleng yang difasilitasi oleh Dinas Kominfosandi dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Buleleng yang bekerja sama dengan Yayasan Maha Boga Marga (MBM) sudah memasuki hari kedua (04/07).

Di hari kedua ini membahas materi tentang Administrasi Kependudukan Desa, Data base kependudukan dan Pendalaman Administrasi Desa (surat menyurat) melalui SID dengan pengemasan pemaparan materi disertai dengan praktik yang dipandu oleh Budi Subaryadi sebagai narasumber.

Selain itu, Staff Layanan E-Government dari Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng Kadek Hery Purwanto juga memberikan materi tentang ”Sinergisitas Pengelolaan Situs Resmi Pemkab Buleleng Dalam Layanan Informasi Publik”. Dalam pemaparannya bahwa dibutuhkan kerja sama antar instansi di Pemkab Buleleng maupun di desa untuk mengolah informasi agar bermanfaat bagi publik melalui situs resmi atau SID yang dikelola di masing-masing desa.

Komentar atas Pentingnya Kerja Sama Antar Instansi Untuk Mengolah Informasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Temukan Kami Di Facebook

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Titab

tampilkan dalam peta lebih besar